Vintage Akan Membawamu ke Masa Lalu

Judul buku: The Time-Traveling Fashionista, On Board The Titanic
Penulis: Bianca Turetsky
Penerbit: Bentang Pustaka

Membaca buku ini rasanya seperti menonton lagi film Titanic dalam versi lain. Bukan dalam versi Rose dan Jack dengan kisah cintanya dalam kapal itu, melainkan dalam versi Louise Lambert yang berpetualang dalam gaun vintage-nya. Incredible!

Louise Lambert, seorang gadis 12 tahun yang sangat menyukai pakaian-pakaian vintage tiba-tiba mendapatkan undangan untuk menghadiri obral pakaian vintage di saat dia sedang membutuhkan gaun untuk pesta dansa sekolahnya. Obralan yang diadakan oleh Glenda dan Marla ini diberi judul Traveling Fashionista Vintage Sale. Meskipun Louise terkesan ragu, tapi dia tetap ingin mengunjungi toko ini dan mengajak sahabatnya Brooke.

Sesampainya di toko vintage itu, Louise tertarik pada satu gaun berwarna pink yang sangat menggodanya. Namun, ketika Louise mencobanya di ruang ganti tiba-tiba saja dia pingsan dan saat terbangun dia sudah ada di tempat lain dan menjadi orang lain! Louise ternyata terbangun di sebuah kamar kabin kapal yang mewah dan dikenal sebagai Miss Baxter.

Miss Baxter adalah seorang aktris terkenal di tahun 1912-an dan sedang menaiki kapal menuju New York. Selama Louise di kapal ini, dia berusaha berperan menjadi Miss Baxter dengan dibantu pelayannya yang bernama Anna--yang menurutnya mirip dengan Brooke,sahabatnya. Menjadi Miss Baxter sungguh menyenangkan Louise, karena dia bisa memakai gaun-gaun cantik milik Miss Baxter dan bisa bertemu dengan banyak orang penting yang ternyata diceritakan dalam Ilmu Sejarah yang diajarkan di sekolahnya. Namun, kesenangannya berubah ketika tahu jika kapal yang dinaikinya adalah Titanic!

Novel ini sebenarnya adalah novel remaja ala Amerika. Namun, entah kenapa aku suka sekali ceritanya. Mungkin karena bercerita tentang vintage dan keajaiban yang datang setelah memakainya.. Mungkin.. Hehe.. Bianca menuliskan novel ini dengan bagus. Ya! Ini karena aku bisa ikut membayangkan bagaimana rasanya ada di kapal mewah, Titanic. Ilustrasinya juga menarik, meskipun entah kenapa warnanya dibuat pink semua. -__-

Jujur, aku gak menemukan sesuatu yang tidak menarik dari novel ini. Hanya saja, kurang tebal saja untuk cerita petualangan. ;)

*Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas PenaMerah

Komentar

Postingan Populer