Hello from Pattern Party!


Salaaam,


You know lah if i really... really love pattern, especially ethnic pattern. Daan, beberapa waktu yang lalu saat iseng kepo pinterest, tiba-tiba dapat foto kece tentang tren pattern di dunia mode melalui akun Pattern Curator. Penasaran apa aja? Here there are....

  • Indigo Pattern


 
Motif indigo di atas sangat menarik perhatian saya, karena i loooveee blue very much. Kebanyakan motif yang ada adalah penggunaan teknik shibori atau biasa disebut tie dye. Namun, teknik shibori yang biasa dipergunakan di Jepang adalah teknik yang sangat unik dan complicatedas i know.  Berikut salah satu teknik shibori yang pengin banget saya coba.


Selain penggunaan dalam dunia fesyen, motif shibori dapat juga diaplikasikan dalam interior desain denga gaya ethnic blue, seperti di bawah ini:






  •  Ikat Pattern
Siapa yang 'gak kenal motif ini? Berarti bukan Indonesia. Yeah, motif ikat adalah motif kain dari Indonesia and you know what? It's go international. 




Bisa dilihat pengaplikasian motif ikat 'gak hanya dalam fesyen, melainkan juga dalam desain. Cantik, bukan?

  • Ethnic Pattern
Next, motif-motif etnik memang unik. Banyak sekali motif dari beberapa belahan dunia yang sangat cantik untuk diaplikasikan dalam dunia mode. Motif-motif yang diciptakan dari Asia bahkan Eropa memiliki ciri khas tersendiri pastinya. Satu hal yang membuat mereka  sangat cantik adalah warna-warna yang kaya. Setuju?



 Tribal Pattern


Mexican Pattern

 
Tribal Asian Pattern (ngasal banget :p)


India Pattern

 
African Pattern


Lalu, bagaimana dengan batik? Batik pun memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan filosofi yang diciptakan dari berbagai macam motifnya. Apakah batik pun memiiki tempat di kancah internasional? As i know, batik pun sudah go international. So, we have to proud to Indonesian heritage like our fabric with use it or just love it. How about this color of batik?


 

Komentar

  1. wah nice info yah tentang pattern , yang biasanya kita cuma tau tapi nggak terlalu mempelajari.sekarang jadi lebih ngerti lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... banyak banget pattern yg keren di dunia. Hehe...

      Hapus
  2. Waah banyak juga yaa.. Kalau kamu mau tahu hal-hal penting apa saja yang harus diperhatikan dalam proses pembuatan desain baju?. Kamu bisa mendownload E-book mendesain dari Fitinline.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer