2013 goes to 2014

Salaam,

Saat menulis ini, aku sedang duduk sendirian di antara keramaian kota yang merupakan tempat impianku sejak kecil, tepatnya di bangku hijau sekitar nol kilometer Jogja. Mendengarkan musik dari headset handphone sembari mengingat ulang apa saja yg telah aku lakukan di tahun 2013 ini. Ternyata tugas PenaMerah kali ini cukup membuatku berpikir ulang untuk membuat resolusi. Padahal, aku hampir tidak pernah membuat resolusi dikarenakan tabiatku yg lebih condong ke spontan nekad bin ceroboh.. Hehe..

Tahun lalu, aku hanya memikirkan jika 2013 adalah masa aku menikah dengan orang yg aku sayang. Selanjutnya, aku hanya berpikir mengalir. Hingga akhirnya di pertengahan 2013 aku memutuskan untuk resign dari pekerjaan kantorku dan mengikuti suamiku untuk menjadi istri seutuhnya. Awalnya, aku percaya jika aku akan mendapatkan pekerjaan lagi tapi ternyata setelah beberapa bulan keyakinanku sedikit memudar.. Haha.. Tapi, aku tidak menyesal karena pekerjaanku menjadi istri adalah pekerjaan paling mulia di mata Alloh. Aku hanya perlu waktu beberapa lama lagi untuk mendapatkan pekerjaan. Amien.. InshaaAlloh...

Selain menikah dan resign, next moment di 2013 adalah hamil. Begitu mengejutkan dan membahagiakan buatku ketika tahu ada janin yg tumbuh di rahimku, tapi ternyata janinku tidak bisa tumbuh lama dan aku pun harus merelakannya diambil kembali oleh Alloh. Astaghfirullah... Mungkin inilah momen paling menyedihkan buatku di 2013. Namun, Alloh pasti tahu yg terbaik untukku. Wallahu'alam.. Meski aku berusaha dengan kuat untuk tidak terpuruk dan mendoktrin sesuatu yg positif di otakku, tapi terkadang masih lebay dan terus saja menangis jika mengingat momen ini. Ya sudahlah, toh aku masih muda. Alloh mungkin tahu jika kebutuhanku saat ini bukanlah seorang anak. Aku hanya perlu ikhlas dan sabar untuk menghadapinya. :)

Mungkin itulah beberapa momen penting di hidupku di 2013 yg membutuhkan perhatian lebih.. Hehe.. Kelak di 2014 aku harus bisa jadi istri lebih baik lagi, menjadi ibu dari anakku yg lucu, memiliki penghasilan sendiri hingga bisa menabung dan menyenangkan orang tuaku. Amiien.. Bismillah...



Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas PenaMerah

Komentar

Postingan Populer