Cerita Hari Raya 1434H

Salaam,


See ya again! Kali ini cerita tentang Lebaran ya teman-teman. Hmm.. Sebenarnya juga gak terlalu gimana-gimana sih ceritanya, karena memang setiap Lebaran sudah gak terlalu amazing lagi buatku. Secara dah segede gaban ini, jadi gak mungkin dapat angpao lagi. Hehe.. Beli baju lebaran juga gak bersemangat, tapi ya semangatnya masih tetep ada lah.. Especially ritual mudik :)

Sebelumnya, di postingan terdahulu aku cerita tentang berkah Ramadanku. Bocil ada di rahimku, tapi ternyata bocil gak bertahan lama mendekam di sana karena ada toxoplasma di tubuhku. Sedih.. Sedih banget rasanya. Merelakan puasaku selama 23 hari dan gak menikmati indahnya shalat Ied karena bocil diangkat tepat seminggu sebelum Lebaran. Beberapa malam cuma bisa nangisin dia, kangen elus-elus perut dan sebagainya. Tapi yah, Alloh berkehendak lain. Semoga bocil tenang di sana. Amin.. 


Kembali ke mudik. Karena kondisi fisikku yang baru pemulihan setelah kuretase, jadilah mas bojo merelakan gak menikmati Lebaran pertamanya di Jogja dan baru bisa berangkat mudik setelah aku kontrol ke dokter untuk cek apakah sudah cukup sehat atau tidak, karena rencananya kami akan mudik menggunakan sepeda motor saja. Alhamdulillah, 10 hari setelah kuret pemulihanku cukup bagus meskipun masih agak kaku kadang-kadang tapi aku merasa sehat. Tepat 12 Agustus, setelah kontrol kami berangkat mudik. 

Di perjalanan ternyata arus lalu lintas masih cukup ramai. Padahal, kami pikir arus sudah cukup lengang karena sudah ada instansi dan beberapa karyawan yang sudah masuk kerja. Tapi, setelah mencapai Caruban yg notabene lokasinya ada di daerah hutan Jati, macetnya masih terasa. Selain itu, macet juga terasa ketika kami sampai di Sragen. Alhasil, total waktu kami di jalan mencapai 7,5 jam-an (dengan istirahat cuma 2 kali), padahal kalau normal hanya 5-6 jam saja lho. Huufft.. Yaah, meskipun begitu aku senang bisa touring dan kembali ke Jogja. 

Oya, meskipun di Jogja sekitar 5 harian tapi tetep aja gak bisa maksimal menemui keluarga atau pun teman yg ada. :(  Beberapa keluarga gak sempat kami kunjungi, bahkan teman-temanku pun banyak yg gak bisa aku temui. Semoga lain kali bisa ke Jogja lagi deh. Amin.. 

 keponakan yg baru bisa kukunjungi lagi dan senangnya dia tertidur di pangkuanku.. hohoho
 
 Kawan-kawan kos yg bisa aku temui hanya 2 ekor itu saja.. :p But i enjoy it 

Komentar

  1. syukurlah calon bayinya sehat ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Mpoookkk... kamu sambil ketawa-ketiwi, aku yang jadi speechless sendiri. Kalo aku jadi kamu, mungkin aku masih galau tingkat olimpiade. :(
    Oya, ibuku dulu juga pernah dikuret. Setahun kemudian hamil lagi. Jadi, kamu juga insya Allah akan segera dapat pengganti si bocil Mpok. Aamiin. '0')9

    BalasHapus
  3. @Bintang: maaf, tapi saya jadinya keguguran. Btw, makasih ya doanya.. :)

    @mpok Tanti: aku sudah ikhlas kok mpok, jadinya dah bs ketawa. Cuma agak sedih kalo keinget aja tiba-tiba. Amin, doanya ya mpok.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer