What?! Skripsi!!

Salaam,

Hehe.. (nyengir) saya mungkin bukan satu-satunya yg telat posting untuk tugas PenaMerah, tapi mungkin saya lah yg terakhir posting alias paling telat ngumpulin tugas. Bukan alasan sih kalo pas Selasa kemarin kebetulan hari lebaran, tapi yakin deh saya benar-benar lupa akan tugas ini. So, please pardon me.. :D

Tentang skripsi.. Hmm.. Bisa dibilang cukup kompleks buat semua orang apalagi buatku. Ya iyalah.. Secara, selama kuliah dulu yg paling aku takutin itu bukan tugas-tugas kuliah atau dosen-dosen killer, tapi ya itu namanya SKRIPSI. Tahu sendiri kan kalau skripsi itu digembor-gemborkan sebagai penunjang mahasiswa untuk lulus atau tidak. Nah, itu yg bikin aku dulu, bahkan di awal kuliah sudah deg-deg serr aja mikirinnya. Huwaah..

Kuliahku itu sebenarnya bisa dibilang cepat, cuma 3,5 tahun udah selesai semua materi. Tapi, aku membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk menyelesaikan 'momok' itu.. 1 semester ku gunakan untuk 'menghilang' dan 2 semester untuk nyelesein skripsi plus nambah SKS (ternyata setelah dihitung total SKS-ku masih kurang sedikit) Hehe..

Alasan aku 'menghilang' 1 semester itu sebenarnya ada dua. Pertama karena aku masih ingin adaptasi dengan SKRIPSI, kedua karena kebetulan aku mendapat kerjaan sambilan di proyek kampus. Dulu, aku mikirnya yg penting dah daftar ke dosen bimbingan jadi aman. Eh ternyata, dengan itu bikin aku jadi daftar pencarian buat dosen pembimbingku. Alhasil, seisi jurusan ikut-ikutan mencariku gara-gara sang dosen bertanya ke semua orang di jurusan ke mana perginya aku dan gara-gara itu juga bikin aku agak mengkeret nemuin dosenku itu setelah 1 semester 'menghilang'. Hadeeh.. Tapi, ternyata di luar dugaanku. Dosenku yg bernama ibu Kun itu cukup baik 'menyambutku' hehe..

Selama berjuang menyelesaikan si skripsi, sebenarnya aku tidak banyak menemukan aral melintang -halah-  yg cukup berarti, karena dosennya gak gimana-gimana atau susah ditemuin, bahanku juga lumayan bisa kukuasai. Mungkin cuma sekali aku nangis gara-gara dataku sempat hilang diserang virus. Jadi, semalaman aku nulis ulang sambil mbrebes mili tapi untungnya ada back up data di notebook temanku dan masih ingat juga beberapa isinya. Malah bikin aku bisa nambahin bahan yg kuanggap relevan. Yaah, kalau dibilang berkesan pastinya nulis skripsi itu benar-benar perlu jungkir balik nyelesainnya. Tapii, setelah itu legaa banget kalau sudah lulus.. Apalagi bonus IPK cukup memuaskan meski belum cumlaude 3.34 dan nilai skripsi hanya B+ tapi yg penting LULUS! Yaa,kaaan? ;)

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas PenaMerah. Enjoy it!

Komentar

  1. same bruw, yg penting LULUS! yeaaah :D

    BalasHapus
  2. Aku juga yang B+ :D
    Yang penting kita menguasai ilmunya. Itu yang dicari waktu kuliah, kan? Soalnya nilai itu kadang nggak objektif dosennya. Aku sudah membuktikannya sendiri. -___________-

    BalasHapus
  3. nilai nggak penting, yg penting pengalamannya+link itu doang. Sepintar apapun klo nggak punya pengalaman+link nggak akan bs sukses saat kerja. Pengalaman+link digali dr ikut berbagai macam organisasi+UKM. Wah malah kaya memberi wejangan nih aku, hehehe...
    beerdasarkan pengalaman nih :P

    BalasHapus
  4. hehehe, iya ya kalau inget2 masa-masa skripsi itu penuh keringat, darah, dan air mata -- tapi pas selesai rasanya legaaaaa :D

    Oya, aku lagi cari guest blogger utk #MenulisMuharram.
    Lihat disini deh: http://bit.ly/HlVEya, thankyou ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer