Tentang aku dan pikiranku

Salamu'alaikum..

Ada banyak hal dalam hidup yang tidak bisa kita prediksi bagaimana akan terjadi -itu pasti- dan itu adalah lingkaran hidup manusia. Terkadang aku berpikir tentang kenapa begini ketika aku ingin begitu, kenapa seperti itu, kenapa dan bagaimana itu terjadi, dan semua pikiran yang aneh menyeruak di kepalaku dan aku tahu ketika aku mulai berpikir itu dan mulai menanyakannya kepada orang-orang terdekatku, mereka hanya akan bisa diam. Bagi mereka pertanyaanku entah terlalu sulit entah terlalu abstrak untuk dijawab. Tapi, entah bagaimana aku pun hanya bisa pasrah tanpa mencari semua pertanyaan itu. Aku hanya percaya jika pertanyaanku itu pasti akan ada jawabannya NANTI. Ya, nanti. Ironis!!!

Pernah atau bahkan sering sekali aku mulai menyalahkan diri sendiri ketika aku sadar ada yang salah dengan apa yg kuputuskan. Ketika aku mulai berpikir lagi dan menemukan jawaban yg aku kira itu benar dan kenyataan yg kulakukan tidak benar, maka tiba-tiba ada rasa bersalah menyeruak. Penyesalan-penyesalan bermunculan dan segala keanehan muncul di kepalaku dan berujung membuat keputusan yg saat itu kukira benar. Padahal, belum tentu itu benar dan bisa merubah keputusan awalku yg kukira salah menjadi benar. Rumit!!! 

Itu lah aku. Semua yg kulakukan adalah spontanitas yg terkadang tidak rasional bagi bbrapa orang tapi bagiku itu adalah rasional. Entahlah.. :D




Komentar

Postingan Populer