Mengenal, mengerti, dan memahami..

Ini tentang mengenal, mengerti, dan memahami..


Ada begitu banyak orang yang berusaha membaca, tapi tak pernah bisa untuk memahami maksud dan isi bacaannya.
Ada begitu banyak orang mendengar, tapi tak pernah berusaha mengerti hingga mereka paham akan apa yg didengar.
Dan, ada begitu banyak orang yang saling mengenal tapi tak memahami.
Mereka bertemu, menyapa, tanpa pernah tahu untuk mengerti akan masing-masing.
Lalu, apakah esensi dari perkenalan, arti, dan paham??heee..

Dulu, aku terjebak dengan proses mengenal, mengerti, dan memahami. Begitu keras aku berusaha untuk mengenal, mengerti, dan memahami orang yang saat itu dekat denganku, amat dekat bahkan. Tapi, ternyata ketika proses itu hanya dilakukan secara sepihak maka yang terjadi adalah sebuah kebodohan sepihak,hehe.. Aku kacau, sinting, dan berpikir keras SENDIRIAN. Yaa, karena keegoisan melandaku saat itu. Saat aku berusaha mengenal, mengerti, dan memahaminya. Mungkin itu adalah manifestasi kecintaanku padanya,kecintaanku pada keegoisannya, kecintaanku pada ketidakpeduliannya, dan kecintaanku pada hal yg kuanggap benar darinya.
 Ironisnya, saat itu ketika duduk bersama dalam keheningan, hanya berkutat pada aktivitas masing-masing dan keegoisan masing-masing. Tapi,mengaku bersama dan saling menyayangi. Waaw,benar-benar suatu kebodohan tingkat tinggi yg aku lakukan pada saat itu ya. Kemudian, fase kejenuhan itu pun muncul. Fase dimana aku tak menemukan jawaban selain sebenarnya SUDAH TIDAK ADA LAGI RASA SAYANGNYA untukku. Dia tidak menginginkanku lagi bahkan untuk berpikir ingin bersamaku selamanya tak pernah terucap lagi darinya.


Yaah, bagiku saat ini manusia sedang dalam proses mengenal saja. Mengenal akan keegoisan tanpa pernah mengerti mengapa mereka egois,lalu tak berusaha memahami satu dengan lainnya,hmmm..seperti aku dan dia dulu. 
#think

Komentar

Postingan Populer