The Raid: Action or comedy..??

Assalamu'alaikum.. ^^

Long time no post yaa.. heehe...
Kali ini aku mo posting cerita tentang pengalaman nonton The Raid, yg merupakan film Indonesia *karya sutradara asing* cukup fenomenal karena sudah bisa sampai Luar Negeri hanya dalam waktu sekitar 1 minggu (kalo gak salah,hehe...) 



Nonton The Raid semalem,,parah abiss pokoke. The Raid adalah film Indonesia yg lg populer di Indonesia saat ini.  Temanya action dan disutradarai sama Gareth Evans dengan pemain-pemain handalnya, seperti Iko Uwais, Ananda George, Ray Sahetapy, dan Doni Alamsyah. Film ini cukup jd perbincangan krn actionnya mengusung ttg silat, yg notabene adlh beladiri asli Indonesia. Kabarnya TheRaid jg cukup sukses diputar di Luar Negeri dan aku jg bangga dengernya. So, aku jd ikut penasaran gimana ceritanya. Tak disangka, ternyata ada tmn yg ngasih tiket nonton gratisnya ke aku. Waah, alhamdulillah banget, kan? :D Tiba-tiba dapat telepon, temanku ngajakin nonton. Padahal aq baru aja pulang dari kantor dan belum mandi sodara-sodara!!! 

Karena jadwal nontonnya jam 20.10, dan aku baru dapat kabar sekitar jam 19.30. Alhasil semua dilakukan serba kilat. Dari maem, cuci muka, dan jalan ke bioskopnya. Untunglah, bisa sampai tepat waktu. Tapi, trus aku shock karena ternyata tempat dudukku ada di baris depan sendiri pojok kiri samping pintu keluar. Uwaaah.. Langsung ngerasa pusing gitu, tapi gak papalah. Mumpung gretongan,hihihi... :p 

Nah, ketika aku berusaha membiasakan diri untuk menonton dengan lokasi dan kondisi yg ada eh, ada hal-hal yang aku dan temenku gak habis pikir. Penontonnya pada konyol. Di saat nonton itu, parahnya para penonton pada ketawa2 dan tepuk tangan pada saat adegan-adegan yg aku pikir gak banget buat diketawain dan ditepuk tanganin. Mending kalo ketawa pas ada adegan lucu,,eh ini ketawanya gara2 lihat pemain antagonis yg berwajah Ambon susah payah terlihat garang dan juga berdialog ala Ambon. Kok, jadi kesannya sedikit SARA gitu, pikirku. Trus, kata temenku, "wah, anak-anak Indonesia aneh ya sekarang?"  Yaah.. mungkin aku, temenku, dan mereka punya pandangan lain.. Tapi, di luar itu semua TheRaid emang keren. Film Indonesia yg model begini yg seharusnya dapat apresiasi. Sukses. ^^

Ps: Recomended movie. Iko Uwais sama Doni Alamsyah keereen.. ^____^


Iko Uwais 

Donny Alamsyah

Komentar

Postingan Populer